Cara Mengaktifkan Android System Webview – iTugas.com 您所在的位置:网站首页 comandroidwebview Cara Mengaktifkan Android System Webview – iTugas.com

Cara Mengaktifkan Android System Webview – iTugas.com

2022-12-02 12:34| 来源: 网络整理| 查看: 265

Ketika aplikasi Android yang berbeda mengalami crash tanpa alasan yang jelas, salah suatu penyebab utamanya adalah Android System WebView. Alasannya yakni karena banyak permohonan Android nan memperalat komponen ini. Terlampau apakah yang dimaksud dengan Android System WebView, apa fungsinya, dan kok hal itu seperti itu penting.

Baca Pula:

Relaks, Slow, dan Steady, 7 Game Santai dan Kasual yang Bisa Cocok Mengawani Hari Beliau yang Super Sibuk Mencengkeram dan Sengit, 7 Game Survival Android Terbaik nan Mesti Bagi Kamu Coba Signifikasi Android System WebView

Android System Webview ialah komponen sistem yang memungkinkan aplikasi Android Android menampilkan konten web di dalamnya sonder mengekspos browser tersendiri. Dengan kata lain, Android System WebView adalah mesin browser web maupun embedded web browser dedicated hanya untuk aplikasi mengutarakan konten web.

Semua petisi browser seperti Opera, Chrome, Firefox, Vivaldi kondusif Android System WebView. Sistem Android System WebView biasanya sudah diinstal sebelumnya pada sebagian samudra smartphone kamu. Dengan begitu, setiap developer yang menggunakannya buat merender konten internet di n domestik aplikasi dan mereka dapat melakukannya tanpa melintasi peringatan tentang masalah kompabilitas.

Terus Apa yang Dilakukan maka itu Android System WebView?

Ambillah, lega dewasa ini semua aplikasi yang menggunakan internet seperti Gmail, Twitter, Facebook, Instagram, dan sebagainya telah menggunakan Android System WebView. Hal ini juga makin menyurutkan setelah Google membuat kebijakan yang melajukan developer bakal merender konten di internet di aplikasi mereka melalui Android System WebView.

Peristiwa akan menciptakan menjadikan para pengembang petisi Android menghemat banyak waktu karena mereka tidak terlazim lagi menghabiskan waktu cak bagi batik ratusan sampai-sampai ribuan baris kode dari awal. Bak gantinya, buat merender konten web di dalam petisi mereka, yang harus mereka bagi hanyalah memasukkan sejumlah baris kode library dari WebView, jikalau keadaan tersebut sudah dilakukan maka tuntutan siap untuk digunakan. Bagaimana mantap bukan?.

Apakah Aman Jika Kita Membebastugaskan Android System WebView?

Lalu apakah kesatuan hati jika kita menonaktifkan Android System WebView?. Jelas hal ini sangat tidak direkomendasikan, dan takdirnya ditanya apakah Android System WebView ini berfaedah?, jawabannya adalah ya!. Dapat dibilang, Android System WebView menjadi bagian yang tak terpisahkan pula dari Android detik masa-periode awal Android hingga sekarang. Lalu pada Android 10, sepertinya Google berencana akan memisahkan WebView berpunca OS inti. Meskipun menjadi aplikasi yang terpisah, tetap saja intuisi pemakaian masihlah sangat penting.

Saja cak semau sejumlah pengecualian, dia boleh menonaktifkan Android System WebView di Android 7.0, 8.0, 9.0 sonder cak semau konsekuensi nan sungguh-sungguh. Pada versi Android yang disebutkan tadi, Chrome adalah driver utama di pesong tugas WebView. Namun pada Android versi terbaru dan pada versi nan makin lama, rasanya makin baik jika kamu terus mengaktifkan Android System WebView.

Kamu dapat menonaktifkan WebView jikalau kamu mau, meskipun engkau tidak boleh menghapus instalan aplikasinya. Tetapi sebuah Disclaimer, proses penonaktifan dari WebView boleh memengaruhi kinerja beberapa aplikasi Android!. Demikian pun, jika ada bug di dalam WebView, semua aplikasi Android yang menggunakan komponen tersebut akan rusak, situasi ini lah yang menjadi viral beberapa waktu nan dahulu. Selain itu, Androis System WebView bukanlah aplikasi spyware atau bloatware, jadi secara umum lain suka-suka alasan buat mengkhawatirkannya kecuali detik permintaan engkau crash atau semacamnya.

Habis Bagaimana Cara Memperbaiki WebView yang Crash?

Sebenarnya persoalan crash yang dialami WebView bukanlah masalah masyarakat nan ditemui. Namun jika memang kamu mengalami keadaan ini probabilitas segara masalahnya terserah di WebView. Jika memang aplikasi kamu crash karena hal ini, sira boleh melakukan berbagai pertolongan pertama untuk memperbaikinya.

Peristiwa pertama adalah update tuntutan Android System WebView and Chrome. Sekeliling bulan Maret semalam, Google membuat sebuah update pada System WebView, pada update malah ditemukan banyak bug yang menyebabkan crash secara tiba-tiba, untungnya GOogle sekalian mempebaiki hal ini pada update darurat lain lama berselang. Awalan permulaan buka permintaan Android System WebView di Play Store, sekiranya dia punya versi terbaru dari Android System WebView, kamu boleh tap Uninstall dan menginstallnya kembali, sekiranya aplikasi WebView versi lama, maka dia boleh melihat opsi Update, dan anak bungsu kamu restart smartphone kamu.

Jika permasalahan masih terjadi, kamu bisa masuk ke ancang kedua dimana kamu menyetip instalan update WebView yang boleh makara yakni dasar masalah. Jika anda hijau saja memperbarui System WebView dan/atau Chrome sangat menyadari aplikasi crash setelah update tersebut berlangsung, dia boleh mencopot pemasangan aplikasi tersebut dan mungkin ini ialah solusi jangka pendek terbaik. Pertama, engkau menjauhi ke Androis System WebView di Play Store tap Uninstall kerjakan menghapus update-an dari WebView adv amat restart perangkat kamu. Hal yang sama bisa dia bagi plong aplikasi Google Chrome. Tetapi patut diingat kamu melakukan langkah ini akan mengakibatkan kehilangan data di beberapa aplikasi.

Memperbaiki Keadaan App Crash di Android

Semua software galibnya mempunyai bug. Di Android sendiri, kamu mungkin mengalami app crash segera setelah kamu mengupdate Android System WebView, jika memang kamu bernasib baik permasalahan tersebut kamu bisa melakukan dua langkah sebagai halnya yang aku rekomendasikan untuk engkau diatas. Hal app crash ini hanyalah salah satu berpangkal banyak masalah yang mungkin kamu hadapi di smartphone, tetapi hal ini sesungguhnya yakni hal nan relatif mudah kerjakan diperbaiki.

Oke, itu tadi beberapa tips dan trik mengenail Android System WebView, kiranya artikel ini berguna untuk kamu semuanya ya. Kalau anda suka-suka saran tentang aplikasi dan game yang mau dibahas, dia dapat berkomentar pada rubrik dibawah ya cak dapat kasih!.

Download Android System WebView

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tak ketinggalan berbagai info menggelandang dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.



【本文地址】

公司简介

联系我们

今日新闻

    推荐新闻

    专题文章
      CopyRight 2018-2019 实验室设备网 版权所有