7 Game Kelola Bisnis Paling Seru, Ada Dream House Days! 您所在的位置:网站首页 推荐一本科普类的书 7 Game Kelola Bisnis Paling Seru, Ada Dream House Days!

7 Game Kelola Bisnis Paling Seru, Ada Dream House Days!

#7 Game Kelola Bisnis Paling Seru, Ada Dream House Days!| 来源: 网络整理| 查看: 265

Game simulasi menjadi salah satu genre game yang memiliki banyak peminat. Tak heran, konsep mengenai dunia alternatif di mana kita sebagai pemain dapat mengontrol dan mengembangkan alur dalam game membuatnya sangat seru dimainkan dalam rangka mengisi waktu luang. 

Misalnya, game simulasi bertema manajemen di mana pemain mendapat peran sebagai pemilik bisnis atau manajer yang menerima challenge untuk mengelola bisnis hingga sukses disertai target yang harus dicapai di tiap levelnya. Sektor bisnis yang dijalankan pun beragam, mulai dari bisnis properti, kuliner, hingga agensi hiburan. Buat kamu yang mau coba merasakan pengalaman mengelola bisnis sendiri, tujuh rekomendasi game simulasi manajemen ini pasti seru buat kamu coba!

1. Dream House Days7 Game Bertema Kelola Bisnis Paling Seru, Ada Dream House Days!Dream House Days (dok. Kairosoft/Dream House Days)

Dalam game Dream House Days ini kamu ditunjuk sebagai pengelola sebuah kompleks apartemen yang akan menjalankan beragam tugas menarik. Tugas-tugas itu meliputi menyediakan unit siap huni lengkap dengan furniture-nya, mencari calon penghuni, hingga mempertimbangkan bujet yang harus dikeluarkan.

Hal yang membuat game ini semakin menarik adalah bagaimana pemain bisa terlibat dalam kehidupan para penghuni (tenant), seperti memberi saran tentang karier bahkan kehidupan asmara mereka. Tak hanya secara mobile, Dream House Days juga dapat dimainkan pada Nintendo Switch, PlayStation 4, dan Microsoft Windows.

Baca Juga: Bedah Spesifikasi dan Harga Xiaomi Pad 6 dan Pad 6 Pro 

2. Dream Town Story7 Game Bertema Kelola Bisnis Paling Seru, Ada Dream House Days!Dream Town Story (dok. Kairosoft/Dream Town Story)

Masih berasal dari developer yang sama, Dream Town Story besutan Kairosoft mengambil konsep yang lebih luas tentang pengembangan sebuah kota. Dari lahan yang kosong, kamu mendapat perintah untuk menyulapnya menjadi kota yang nyaman dan dipenuhi banyak orang. Tak hanya itu, kamu juga akan bertanggung jawab dalam membantu mencapai impian para penduduk di kota tersebut.

Game ini dibuat semakin realistis karena pemain harus mempertimbangkan hal seperti jarak antara lokasi kantor dengan pemukiman, mengadakan event untuk menarik turis, hingga meriset toko atau fasilitas yang dapat dibangun. Banyaknya elemen yang dapat dieksplorasi membuat Dream Town Story asyik dimainkan dalam waktu yang lama.

3. Rent Please! Landlord Sim7 Game Bertema Kelola Bisnis Paling Seru, Ada Dream House Days!Rent Please! Landlord Sim (dok. Shimmer Games/Rent Please! Landlord Sim)

Sempat trending tahun 2022 lalu, mungkin tak sedikit dari gamer, terutama bagi peminat game simulasi kos-kosan, telah familiar dengan game satu ini. Ya, Rent Please! Landlord Sim mengusung tema di mana pemain mempunyai misi untuk mengembangkan bisnis kos-kosan atau propertinya hingga melakukan ekspansi yang sukses. 

Dengan tantangan di tiap level yang harus dilalui, kamu sebagai pemilik kos perlu mengumpulkan dana agar dapat meningkatkan fasilitas sambil meladeni komplain dari para penghuni. Seiring bertambahnya jumlah penghuni dan ekspansi yang dilakukan, jangan lupa untuk tetap mempertahankan tingkat kepuasan di kos-kosanmu, ya!

4. My Hotpot Story 7 Game Bertema Kelola Bisnis Paling Seru, Ada Dream House Days!My Hotpot Story (dok. 零下七度/My Hotpot Story) Lanjutkan membaca artikel di bawah Editor’s picks 7 HP Terbaik Xiaomi dan POCO dari Berbagai Kelas untuk Dibeli di 20235 Game PC dengan Persyaratan Spesifikasi Tertinggi, Ada Cyberpunk 20775 Rekomendasi HP Android Spek Gahar, Turun Harga Sampai Rp1,3 Jutaan

Bosan dengan bisnis properti? Kamu juga bisa jadi pemilik bisnis kuliner, lho! Lewat game My Hotpot Story, sebagai owner yang mempunyai tanggung jawab besar terdapat beragam penilaian yang perlu kamu perhatikan bagi restoran hot pot milikmu, termasuk rating terhadap fasilitas, pelayanan, sampai menu hidangan.

Kamu akan turut terjun dalam banyak hal, seperti meracik beragam hidangan dengan mengumpulkan bahan yang dibutuhkan, meningkatkan fasilitas dan interior restoran, serta memastikan kualitas pelayanan dengan cara melatih karyawan. Beragam aspek yang detail bikin gameplay My Hotpot Story lebih menantang.

Baca Juga: 5 Game Simulasi yang Bikin Stres, Mau Healing Malah Pusing!

5. Monthly Idol7 Game Bertema Kelola Bisnis Paling Seru, Ada Dream House Days!Monthly Idol (dok. 608Factory/Monthly Idol)

Bagi penggemar KPop, Monthly Idol akan menjadi game yang menarik banget untuk dimainkan. Berperan sebagai pemimpin dari sebuah agensi yang baru dirintis, kamu mempunyai misi untuk membuat agensimu jadi yang terbaik dengan menaungi para idol berbakat yang mampu menggaet banyak penggemar.

Elemen yang membuat pengalaman memainkan game ini semakin nyata adalah dorongan bagi pemain untuk terlibat secara langsung mulai dalam perekrutan trainee, pembentukan idol group, penentuan posisi member, hingga proses perilisan album yang nantinya akan bersaing di music chart. Kamu pun akan menjumpai beragam referensi dari industri KPop di dalam game.

Oh, ya, seri kedua dari game Monthly Idol sedang dalam tahap pengembangan, nih! Apakah kamu termasuk yang nungguin pengembangan game ini?

6. Convenience Stories 7 Game Bertema Kelola Bisnis Paling Seru, Ada Dream House Days!Convenience Stories (dok. Kairosoft/Convenience Stories)

Sebagai store manager, kamu akan dibuat sibuk dalam game bertajuk bisnis ritel bernama Convenience Stories. Layaknya menjalani bisnis di dunia nyata, kamu perlu menyusun strategi untuk dapat mencapai target dari atasan dengan mengatur jumlah stok barang, posisi rak, melakukan promosi serta menentukan shift karyawan. 

Menawarkan gameplay yang chill, namun, juga challenging, kamu akan memerlukan beberapa waktu untuk menguasai game satu ini. Meski berbayar, Convenience Stories akan cocok untuk yang ingin mencoba tema game berbeda dari biasanya.

7. Resortopia7 Game Bertema Kelola Bisnis Paling Seru, Ada Dream House Days!Resortopia (dok. DH-Publisher/Resortopia)

Pernah bermimpi untuk memiliki penginapan dengan beragam fasilitas dan interior yang memukau? Jika iya, game Resortopia dapat menjadi pilihan yang pas untukmu.

Ketika mengelola bisnis di game ini, pemain akan menjumpai banyak pelanggan dengan karakter berbeda dan melakukan beragam upaya untuk mendapat reputasi penginapan yang baik. Kebebasan dalam mendekorasi ruangan, grafis nan lucu, dan update yang aktif diberikan pun turut menjadi nilai tambah pada game ini.

Sambil healing memainkan game-game di atas, kamu juga bisa sekaligus belajar cara mengelola bisnis, lho! Bisnis dari game mana yang paling menarik dan cocok dengan karakter kamu?

Baca Juga: 7 Game Simulasi Perkotaan Terseru di Android, Ayo Bangun Kotamu!

Baca Artikel Selengkapnya Michelle Photo Verified Writer Michelle

Member IDN Times Community ini bukannya malu-malu menulis tentang dirinya, kok. Tapi gatau mau nulis apa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.



【本文地址】

公司简介

联系我们

今日新闻

    推荐新闻

    专题文章
      CopyRight 2018-2019 实验室设备网 版权所有